Selasa, 27 Oktober 2020

Hidroponik sederhana di sekolahku smk madania tarik sda


Hidroponik mulai masuk ke Indonesia sekitar tahun 1970-an dan menjadi materi perkuliahan di perguruan tinggi. Sistem hidroponik dapat menjadi salah satu solusi bagi pengembangan tanaman buah dan sayur dengan berbagai kelebihan dibandingkan sistem pertanian konvensional.

Kelebihan cara menanam hidroponik yaitu mengurangi risiko atau masalah budidaya yang berhubungan dengan tanah seperti gangguan serangga, jamur, dan bakteri yang hidup di tanah. Sistem ini juga lebih mudah dalam pemeliharaan seperti tidak melibatkan proses penyiangan dan pengolahan tanah. Selanjutnya proses budidaya dilakukan dalam kondisi lebih bersih tanpa menggunakan pupuk kotoran hewan.

Hal ini lalu membuat cara menanam hidroponik menjadi populer diterapkan di rumah-rumah penduduk yang minim lahan. bukan hanya di rumah ri\umah, saat ini hidroponik juga sudah mulai banyak di terapkan di lingkungan sekolah di antaranya SMK MADANIA Tarik sidorjo yang sudah mengaplikasikan sebagai bentuk kegiatan para anggota pramuka sebagai upaya dalam melestarikan lingkungan hidup di sekitar sekolah.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar